Tuesday, May 21, 2013

IF-ELSE PHP


Huuhuhu, saya menulis lagi :D
Kebetulan dapat tugas dari kampus tercinta UNIVERSITAS BENGKULU , prodi paling ajib dah TEKNIK INFORMATIKA ( yang udah banyak ngabisin waktu saya (3 tahun)), tapi begitu bermakna.


Sekarang ini saya ingin membahas tentang IF ELSE, saya yakin bagi orang yang berkutat di dalam dunia yang sebenarnya gak jelas dan gak berbentu ini pasti udah sering ketemu mengenai IF ELSE, statement ini pun sering sekali di gunakan. Karna itu mari kita mereview kembali mengenai IF ELSE.
  • if statement – statement untuk mengeksekusi barisan kode yang tertulis di dalamnya, dengan syarat kondisi yang ada memenuhi syarat statement if.
  • if…else statement – statement untuk mengeksekusi barisan kode yang tertulis di dalamnya, dengan syarat kondisi yang ada memenuhi syarat statement if, dan mengeksekusi barisan kode yang tertulis di dalam else jika kondisi tidak memenuhi syarat if.

A. IF
Statement untuk mengeksekusi barisan kode yang tertulis di dalamnya, dengan syarat kondisi yang ada memenuhi syarat statement if. Contoh seperti di bawah :
if (nilai>=60) {echo "ANDA LULUS"; }
Dengan artian bahwa akan tampil ANDA LULUS jika nilai memenuhi syarat if , yaitu nilai ">" atau "=" 60.

B. IF ELSE
Statement untuk mengeksekusi barisan kode yang tertulis di dalamnya, dengan syarat kondisi yang ada memenuhi syarat statement if, dan mengeksekusi barisan kode yang tertulis di dalam else jika kondisi tidak memenuhi syarat if.
Contoh penggunaanya :
if (nilai>=60) {
echo "ANDA LULUS";
}
else{
echo"ANDA TIDAK LULUS";}
Artinya barisan kode diatas akan dieksekusi dengan 2 kondisi, yaitu jika nilai ">" 60 atau "=" 60, dan bila tidak sesuai (tidak memenuhi syarat if). Bila kondisi nilai ">" 60 atau "=" 60, maka barisan kode dalam if akan di eksekusi. Tapi jika tidak, maka akan dieksekusi barisan kode dalam else.

Apakah sudah mengerti?
Jika belum silahkan beri tanggapan :D


Keyword : Universitas Bengkulu , Teknik Informatika Universitas Bengkulu, php

No comments:

Post a Comment